stroum blog tempat berbagi pengalaman dan informasi

pengalaman belanja di ebay.com

pengalaman belanja di ebay.com

sesi belanja online.......................
berbelanja merupakan kebutuhan mahluk sosial,,kini berbelanja online mulai menjadi trend di indonesia.
berikut ini pengalaman pertama saya berbelanaj di ebay.com...


pengalaman pertanma emang begitu berkesan, semua perasaan campur aduk antara percaya dengan tidak percaya, antara butuh dan khawatir,,,,akhirnya bismillah saya pun mencoba berbelanja di ebay itu pun karena terpaksa...awal ceritanyya begini

touch scren hp htc evo 3dku bermasalah, saya uda nyari di wtc surabaya g ada yang jual. telpon ke servis centernya juga g ada barang, harus pesan dulu dan pemasangannya harus di servis center g boleh beli touch scrennya saja...karena keterbatasan dana dan saya sangat membutuhkan hp tsb karena banyak data2 penting. maka say coba googling..ketika googli jarang sekali yang punya ada juga 1,2 dan harganya hampir 300ribu.karena penjualnya  bukan toko online hanya blog yg kurang dapat di percaya maka saya coba nyari di ebay. di ebay harganya lumayan murah cuma 150ribu ada juga yang harganya 80ribu,,
karena takut dapat barng yang kurang bagus akhirnya saya beli yang harga 150 ribu..
......setelah klik san dan klik sini akhirnya buy oun terjadi.....estimasi pengiriman 30 hari kerja..
waktu pun berputar tapi barang tak kunjung tiba rasa di hatipun kerkecamuk.saya coba mengecek no pengiriman barang uda di indonesia sejak 1 minggu setelah pembelian.saya coiba ke kantor pos dan menanyakan pada petugas kantor pos, tapi kata mereka no resi tidak valid..akhirnya.saya coba kirim email dengan penjual. penjual mengatakan bahwa barang uda tiba di indonesia.saya disuruh menunggu 10 hari lagi...genap 10 hari barang tak kunjung tiba juga,saya coba confirm lagi ke penjual. kata penjual barang uda nyampe..tapi ketika saya cek no resi pengiriman tidak ada keterangan barang uda nyampe ke lamongan. ternyata kalo kita menggunakan paket pengiriman yg murah no resi hanya bisa di cek cuma pas masuk ke indonesia .selanjutnya g bisa di cek lagi.
saya pun nyoba bertanya ke petugas pos . dan petugas pun menjawab belum ade kiriman dari luar negri, akhirnya say ngotot dikit ke petugas, dan setelah .......ternyata barang uda nyampe tapi sama pihak petugas belum di antar2..
barang boleh dibawah pulang dengan menbayar 7000 untuk biaya di bea cukai.
 setelah nyampe rumah saya cek ni touch scren ternyata barang tak sesuai deng foto yg di pajang....akhirnya saya komplain dan dapat potongan harga menjadi 80ribu....limaayan..
dari sini saya ketagihan berbelanja di ebay...........

1 comment:

  1. wah. sip gan crita nya. aku juga baru beberapa hari ini belanja drone di ebay. rasa nya juga campur aduk. antara di kirim atau tidak

    ReplyDelete

Popular Posts

Copyright © 2013 strouum | Partner Pathmo Media And Oto News